Fasa Hidup

Jalan ini mulai menyempit
Kini aku mulai ragu
ke arah mana jalan ini menuju

aku tak kehilangan arah
Untuk saat ini
sepertinya hanya inilah jalan yang mungkin untuk dilewati

Batinku mulai memberontak
Dua kubu saling beradu eksistensi

Aku yang ingin tetap maju
meskipun aku tahu
perjalanan ini akan menyesatkanku

Aku yang ingin berhenti di sini
mengubah arah
tanpa tahu dari mana harus memulainya

Namun bukankah kenyataan kadang tak seindah yang kita bayangkan?
Bah!, bohong!
Pernyataan itu hanyalah pembenaran atas apa yang kau lakukan

Di sinilah aku
Di sinilah hidupku atau hidupmu...
Setiap kita punya cerita
Dan tak ada yang benar-benar sama

Jalan mana yang dipilih
Tetaplah menjadi diri sendiri

Yakinlah akan ada cahaya di penghujung jalan sana
Semoga langkahmu direstui semesta

Kuatlah dan jangan menyerah
dan semua akan indah pada akhinya

Tersenyumlah pada dunia
Karena ia hanyalah senda gurau belaka

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Petuah Bijak - Dewa 19

Renungan: Tafakkur

Kecewa?

Persepsi

Menyadari