Review Rendering 3D Sketch Up

Beberapa hari ini saya menemukan proses rendering 3D Sketch Up. Siapa sangka ternyata dalam software ini ternyata dapat dilakukan proses rendering. Mungkin saya memang ketinggalan berita dalam hal per3D-an. Memang sebelumnya saya tidak tahu karena saya kira dalam software ini tidak ada plug in. Ternyata software ini dapat dimasukkan beberapa aplikasi pendukung dalam plug in-nya, contohnya ya aplikasi rendering yang sedang saya bahas ini (mungkin masih ada beberapa aplikasi pendukung lain dalam plug in google sketch up yang saya tidak tahu).

Nah ternyata aplikasi yang saya pakai untuk proses rendering 3D sketch up ternyata cukup optimal. Beberapa file sketch up saya dulu saya coba untuk dirender dan hasilnya cukup memuaskan. Aplikasi yang saya gunakan untuk rendering adalah V-Ray, saya rasa sudah banyak yang tahu mengenai aplikasi ini mengingat ketika saya coba untuk mencari aplikasi lain selain V-Ray memang sangat jarang. Pun ketika saya coba untuk menuliskan kata kunci "google sketch up rendering" hasil yang keluar banyak berhubungan dengan aplikasi ini.

Jadi, menggambar 3D sekarang menjadi sangat mudah dengan menggunakan Google Sketch Up dan hasilnya bisa dioptimalkan dengan plug in rendering V-Ray. Mungkin suatu saat hasil penggambaran sketch up bisa lebih optimal lagi dengan menggunakan aplikasi pendukung lainnya. Hmm....

Berikut gambar yang telah saya rendering.

Project Rumah Tinggal Griya Cempaka, Bandung

Project Rumah Tinggal Pasir Jati, Bandung

Project Rumah Tinggal Purwakarta

Project RM Museum KA Bandung

Project Rumah Tinggal Sukajadi, Bandung

Yah, mungkin itu saja yang bisa saya share, untuk aplikasinya silahkan didownload di tetangga sebelah saja...



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Petuah Bijak - Dewa 19

Renungan: Tafakkur

Kecewa?

Persepsi

Menyadari