Kerja Sama Tim

Sebelum tidur saya semalam berdoa terlebih dahulu, dari membaca Al-Fatihah, kemudian dilanjutkan dengan ayat kursi, surat Al-Ikhlas tiga kali, Al-Falaq sekali, An-Naas sekali dan ditutup dengan doa sebelum tidur (edukasi doa sebelum tidur ya?? :), -red)

Sepenggal malam yang pendek tadi aku bermimpi mengenai makna kerja sama tim. Orang-orang seringkali menyebutkan bahwa kerja sama tim itu akan menghasilkan nilai eksponensial, di mana 1+1 tidak sama dengan 2, melainkan bisa membawa hasil yang lebih, bisa 3, 4 atau mungkin bahkan 1000, berapa nilai mutlaknya?, maaf ini bukan ilmu matematika murni yang dapat dipikirkan dengan logika manusia.

Dalam mimpi tersebut, saya sedang berkunjung ke rumah paman saya, di sana ada saya dan dua orang saudara saya. Kita sedang berkumpul bertiga saat itu, mengobrol. Hingga suatu saat paman saya datang dan meminta kami untuk bergotong-royong, bersama-sama membersihkan halaman rumah. Ketika itu kami langsung memegang peranan sesuai dengan keahlian dan passion kita masing-masing. Tak lama berselang pekerjaan selesai.

Di sana saya merenung. Mendapati bahwa pekerjaan yang harusnya memakan waktu agak lama menjadi pekerjaan ringan dan cepat jika kita mau bekerja sama, saling membantu dan fokus pada keahlian dan passion kita masing-masing.

***

Sepertinya saya harus minta maaf pada seseorang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Petuah Bijak - Dewa 19

Renungan: Tafakkur

Kecewa?

Persepsi

Menyadari