Swapped.....

Entah angin apa yang datang sore ini, saya teringat akan kenangan teman-teman saya pada cerita yang telah lalu. Masa itu adalah saat di mana saya bisa melihat bahwa dunia ternyata luas, lebih luas daripada yang saya ketahui selama itu di mana saya hanya berkutat di satu sudut kota kecil di selatan Kabupaten Malang.

Saya kini menyadari bahwasannya saat itu memang tidak banyak hal yang saya ketahui, dunia saya sempit dan pikiran saya pun sempit. Jika saya mengingat kembali sepertinya ceritanya sangat panjang. Dan yang jelas satu peristiwa bertalian dengan sebab-akibat satu sama lain yang menjadikan saya berada di jalan ini sekarang. Kini saya melihat betapa jalan hidup saya sudah jauh dari pada kebanyakan teman-teman saya. Saya pun menyadari bahwa jalan hidup manusia itu sangat luas dan beragam.Mungkin dulu takdir yang mempertemukan kita pada jalan yang sama. Dan sekarang, takdir pula yang membawa kita pada jalan yang berbeda.

Jika saya tengok perjalanan hidup saya, saya merasa bahwa bisa jadi dulu kita mungkin putih, dan sekarang mungkin kita hitam, atau mungkin sebaliknya. Semua terjadi tanpa kita sadari, secepat atau selama apapun prosesnya. Rasanya seperti membolak-balikkan telapak tangan.

Dan kemudian saya tahu, bahwa tidak ada kuasa yang besar untuk melakukan itu semua
Kecuali atas daya dan upaya Yang Maha Memiliki Daya

Allah SWT.

Subhanallah......

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Petuah Bijak - Dewa 19

Renungan: Tafakkur

Kecewa?

Persepsi

Menyadari