Doa dari Ayat Suci Al-Quran

Saya pernah mendengar bahwasannya doa itu boleh dilakukan dalam bahasa apapun dengan bahasa yang kita miliki, akan tetapi dikatakan pula bahwasannya berdoa melalui doa yang ada dalam ayat suci Al-Quran itu lebih baik adanya.

Saya coba untuk membagikan beberapa doa yang saya temui akhir-akhir ini.

1. Qs. Al-Furqan : 74


ﺭﺑﻨﺎ ﻫﺑﻠﻨﺎ ﻣﻥ ﺍﺯﻭﺍﺟﻨﺎ ﻭ ﺫﺭﻳﺘﻨﺎ ﻗﺭﺓ ﺍﻋﻳﻥ ﻭﺟﻌﻠﻨﺎ ﻟﻠﻤﺘﻘﻴﻦ ﺍﻣﺎﻣﺎ


"Rabbanaa, hablana min azwaajinaa wa dzurriyyatinaa qurrata a'yuniwwaj'alnaa lil muttaqiina imaamaa"

Artinya:

"Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami) dan jadikanlah kami sebagai pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa".


2. Qs. An-Naml : 19

... ﺭﺏ ﺍﻭﺯﻋﻨﻰ ﺍﻥ ﺍﺷﻜﺮ ﻧﻌﻤﺘﻚ ﺍﻟﺘﻰ ﺍﻨﻌﻤﺖ ﻋﻠﻲ ﻭﻋﻠﻰ ﻭﺍﻟﺪﻱ ﻭﺍﻥ ﺍﻋﻤﻞ ﺻﺎﻟﺤﺎ ﺗﺮﺿﻪ ﻭﺍﺩﺧﻠﻨﻲ ﺑﺮﺣﻤﺘﻚ ﻓﻲ ﻋﺒﺎﺩﻙ ﺍﻟﺼﻠﺤﻴﻥ


"Rabbi auzi'niy an asykura ni'matakallatiy an'amta 'alayya wa 'alaa waalidayya wa an a'malan shaalihan tardaahu wa adkhilniy birahmatika fii 'ibaadikasshaalihiin" 

Artinya:

" Ya Tuhanku anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmatMu.yang telah engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan amal kebajikan yang Engkau ridhai dan masukkanlah aku dengan rahmatMu ke dalam golongan hamba-hamba yang saleh".

*****

Selain dua doa di atas, masih banyak doa-doa lainnya. Insya Allah saya akan memposting doa-doa yang saya temukan lagi yang ada di dalam nash Al-Quran.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Petuah Bijak - Dewa 19

Renungan: Tafakkur

Kecewa?

Persepsi

Menyadari