Tergila-gila

Jadi tiba-tiba entah mengapa saya memikirkan arti kata, "tergila-gila"dalam bahasa inggris.
Kalimat yang ingin saya translasi adalah, "Aku tergila-gila kepadamu"
Awalnya asumsi saya adalah "I'm getting insane because of you"
tapi kalau diartikan menjadi "aku jadi gila karenamu". 
Artinya lebih ke arah saya jadi gila karena (perbuatan) kamu. mungkin lebih cocok digunakan jika kita diganggu sama seseorang sampai kita merasa frustasi.

Saya kemudian coba buka halaman translate.google
awalnya saya ketik "Aku tergila-gila sama kamu"
maka yang keluar adalah "I'm madly in love with you"
tapi kalau diartikan menjadi "Aku jatuh cinta dengan kamu"
maksudnya adalah aku dan seseorang (kamu) sedang jatuh cinta, entah sama siapa.
kemudian saya coba ketikkan dengan benar, "Aku tergila-gila kepadamu"
maka yang keluar, "I'm crazy abaout you".
hmmmm......

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Petuah Bijak - Dewa 19

Renungan: Tafakkur

Kecewa?

Persepsi

Menyadari