Fragment

Pernah suatu ketika aku berada di antara orang-orang yang terbaik
menuntunku berjalan, mengajariku berlari
Hingga suatu saat aku terlepas, pergi meninggalkan mereka
Pernah suatu ketika aku didampingi orang-orang terdekat
mengajariku melihat dan merasa
Hingga suatu saat aku terbang, menuju suatu puncak yang tinggi
Kini aku sendiri, sepi, merenungi diri, siapakah aku?
Aku adalah bagian mereka yang hilang, aku adalah bagian mereka yang tertinggal
Aku melihat dunia dengan mata mereka
Aku mendengarkan dunia dengan telinga mereka
Aku merasakan dunia dengan tubuh dan jiwa mereka
Namun aku tak tahu apa yang akan kukatakan pada mereka
Bahwa dunia tidaklah seindah yang kita harapkan
Dunia ini dipenuhi ketidakadilan, penindasan, dan kebohongan
Aku ingin pergi meninggalkan dunia ini
Namun bagian-bagian tubuh ini bukanlah sepenuhnya milikku
Masih tersisa suatu rasa
bahwa aku harus menyelamatkan bagian tubuh yang utuh
Mengembalikan senyum yang lama telah hilang
Mungkin bukan dengan perubahan yang luar biasa
namun cukup dengan satu perubahan yang sederhana
Apa aku sanggup??

*****

Aku merindukan kalian semua bagian jiwaku
Datang menatapku dengan satu senyum
Menggenggam tubuh ini dengan satu kehangatan
Memberikan lagi satu harapan, bahwa hidup adalah suatu perjuangan

---------------------------------------------------
7  Oktober 2010, @Sekretariat KOKESMA ITB

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Petuah Bijak - Dewa 19

Renungan: Tafakkur

Kecewa?

Persepsi

Menyadari