Review Catatan: Aku Tak Tahu, Sebuah Keterbatasan Pengetahuan Manusia

Kulihat arsip catatanku di facebook, ternyata ada tulisan bagus yang kubuat, sepertinya aku terlalu larut dalam kesibukan sehingga lupa dengan tulisanku yang satu ini :

--------------------------------------------------------------------------
 Aku Tak Tahu
by Rifqi Syahrial on Jumat, May 22, 2009 jam 10:32pm
--------------------------------------------------------------------------

Aku dapat merasakan gelombang pasang surut dunia dalam pundakku
perlahan-lahan aku melayang-layang
ingin kuraih satu manuver untuk menyelamatkanku menuju daratan
tapi apa daya aku masih belum sanggup
mencari-cari perlindungan
namun segalanya hampa di sekitar jasadku
atau mungkin memang tak ada yang sanggup membawaku?
entahlah, aku tak tahu

perlahan-lahan, aku bisa merasakan
seakan aku dihibur oleh gelombang yang membawaku
ada rasa setitik kesenangan ketika aku dibawanya..
apakah ini suatu pertanda bahwa aku takkan bisa mencapai daratan??
entahlah, aku tak tahu

aku hanya bisa pasrah, menungguNya mengirimkan penyelamatku..
atau mungkin aku sedang dibawaNya untuk menyelamatkan sosok lain??
entahlah, aku tak tahu

aku tak tahu
karena aku adalah noktah kecil yang mengapung di atas samudra luas
dan belum sanggup bagiku untuk mengetahui sedalam apa samudra yang kulalui
ketika aku mengetahui substansi samudra itu
semakin banyak hal yang tak kutahu

ah...
betapa bodohnya aku..!!

Itukah sebabnya kau lebih menyayangi mereka yang berilmu?
maka apakah aku akan sampai ke daratanMU jika aku berilmu?
bukankah selama ini banyak mereka yang tersesat karena mencari tahu?


Apa yang Kau semnbunyikan dari kami?
sehingga kami harus menafsirkan segala sesuatu di sekitar kami?
ataukah kami yang terlalu bodoh karena tak bisa mengerti maksudMu?

entahlah...
sekali lagi aku tak tahu...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Petuah Bijak - Dewa 19

Renungan: Tafakkur

Kecewa?

Persepsi

Menyadari